Statistik Babak 16 Besar Liga Champions 2016

Undian babak 16 besar Liga Champions 2015-2016 menghasilkan sejumlah partai kejutan. Namun, beberapa partai ternyata memiliki sejarah pertemuan yang cukup panjang.

Ada pula partai yang baru pertama kali dipertemukan di ajang kompetisi antar-klub Eropa. Klub kejutan asal Belgia akan bertemu dengan Wolfsburg di babak 16 besar Liga Champions 2015-2016.

Berdasarkan catatan Taruhan Bola Sbobet, ini merupakan pertama kalinya kedua tim bertemu di ajang kompetisi antar-klub Eropa. Gent secara mengejutkan lolos ke 16 besar, begitu juga dengan Wolfsburg yang sepanjang sejarah Liga Champions, mereka baru melaju dari fase knock-out.

Kemudian, terdapat laga Chelsea versus PSG, di mana kedua tim sudah 6 kali bertemu. Selain itu, partai Juventus melawan Bayern Muenchen juga merupakan laga klasik, mengingat sudah delapan kali kedua bersua.

AS Roma dan Real Madrid juga memiliki sejarah pertemuan yang cukup panjang. Dari delapan pertemuan, Madrid hanya sedikit unggul dari klub ibu kota Italia tersebut.

Arsenal boleh jadi kurang beruntung ketika nasib mempertemukan mereka dengan Barcelona di 16 besar Liga Champions. Dari 7 pertemuan terakhir mereka, Barcelona 4 kali menang, sedangkan Arsenal baru sekali menang.

Untuk laga lainnya, PSV Eindhoven dan Atletico Madrid baru bertemu dua kali. Sementara laga Benfica melawan Zenit, sebelumnya sudah terjadi empat kali pertemuan. Pertandingan Dinamo Kiev kontra Manchester City sudah dua kali bersua.

Berikut Daftar Rekor Pertemuan Tim 16 Besar Liga Champions berdasarkan World Football:

Gent vs Wolfsburg
Main: 0, Gent menang: 0, Imbang: 0, Wolfsburg menang: 0

Chelsea vs PSG
Main: 6, Chelsea menang: 2, Imbang: 3, PSG menang: 1

Juventus vs Muenchen
Main: 8, Juventus menang: 3, Imbang: 1, Muenchen menang: 4

Roma vs Madrid
Main: 8, Roma menang: 3, Imbang: 1, Madrid menang: 4

Arsenal vs Barcelona
Main: 7, Arsenal menang: 1, Imbang: 2, Barcelona: 4

PSV Eindhoven vs Atletico Madrid
Main 2: PSV menang 0, Imbang 0, Atletico Menang 2

Benfica vs Zenit
Main 4: Benfica menang 1, Imbang 0, Zenit menang 3

Dinamo Kiev vs Manchester City
Main 2: Kiev menang 1, Imbang 0, Manchester City menang 1

This entry was posted in Berita Bola and tagged , , . Bookmark the permalink.