Messi Momok Bagi Arsenal di Liga Champions

Nasib kembali mempertemukan dua raksasa Eropa, Arsenal dan Barcelona di kancah Liga Champions. Musim 2015/16, kedua kubu bersua di babak 16 besar.

Tidak salah bila menyebut ini duel klasik dan spesial bagi Messi. Pertandingan ini pernah tercipta di final Liga Champions 10 tahun silam. Ketika itu, Barcelona menjadi penguasa Eropa setelah memetik kemenangan 2-1. Pertemuan keduanya kembali terjadi di perempat final 2009/10 dan babak 16 besar musim 2010/11.

Total selama bertemu Arsenal, Barcelona menang 4 kali, imbang 2 kali dan kalah 1 kali. Berkaca dari rapor tersebut, tidak dapat dipungkiri kalau Barcelona selalu tampil superior atas Arsenal. Tentu pertandingan ini pun sangat spesial bagi Messi.

Pemain berjuluk La Pulga ini menjadi momok bagi Arsenal. Betapa tidak, pemain mungil ini mampu  menjaringkan 6 gol dalam 4 pertandingan kontra Arsenal. Dia juga sekali mencetak quattrick alias mencetak 4 gol musim 2009/10 dalam pertandingan di Camp Nou.

Direktur Teknik Barcelona, Robert Hernandez yang hadir dalam drawing babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Swiss menyatakan kalau pertandingan ini bakal sangat spesial. “Jelas, ini bakal menjadi pertandingan yang sangat terbuka dan sulit,” ujar Hernandez dilansir dari situs resmi Daftar Royal Keno.

“Arsene Wenger telah membentuk tim yang sangat kompetitif dengan deretan pemain hebat di dalamnya. Ini bakal sangat menyenangkan,” lanjut Hernandez.

Bila Barcelona punya Lionel Messi, maka Arsenal bisa mengandalkan Alexis Sanchez. Ya, pemain asal Chile ini diharapkan mampu mengantarkan Arsenal lolos dari hadangan Barcelona di fase knock-out.

Sepanjang musim ini, torehan gol Sanchez masih di atas Messi di semua kompetisi. Winger asal Chile ini sudah melesakkan 6 gol, sedangkan Messi 5 gol. Tapi minimnya produktivitas kedua pemain tersebut juga dipengaruhi oleh cedera yang membebat keduanya di tim masing-masing.

This entry was posted in Berita Bola and tagged , , . Bookmark the permalink.