Big Match 16 Besar Barcelona VS Arsenal

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions mempertemukan wakil Inggris, Arsenal, dengan wakil Spanyol, Barcelona. Pertemuan yang sudah sering terjadi ini ternyata membuat Barca merasa berada di atas angin.

Memang rekor pertemuan menunjukan Blaugrana lebih unggul dari tim Meriam London. Dari tujuh pertandingan terakhir, Barcelona sukses memenangkan empat pertandingan, dan hanya menelan satu kekalahan.

Kedua tim sempat berhadapan di partai final Liga Champions pada 2006 silam. Saat itu Arsenal masih diperkuat Thierry Henry dan Barcelona masih memiliki Ronaldinho. Meski sama-sama memiliki pemain bintang saat itu, The Gunners harus mengakui keunggulan Blaugrana dengan skor tipis 1-2.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada musim 2010/2011.  Saat itu laga sangat panas, utamanya di leg kedua 8 Maret 2011. Bomber Arsenal, Robin van Persie harus menerima nasib sial karena diusir wasit di menit ke-56 pada laga yang berakhir 3-1 untuk Barcelona itu.

Ternyata kenangan tersebut menjadi momentum bagi Barca membuka ingatan publik. Pada akun twitter pribadinya, Azulgrana memposting momen kemenangan saat jumpa skuat asuhan Arsene Wenger tersebut.

“Barca mengalahkan Arsenal di perempat final Liga Champions 2009/2010 dan 2010/2011, sama halnya dengan saat mengalahkan Arsenal di final 2006,” kicau akun twitter resmi Smart Maxbet (14/12).

This entry was posted in Berita Bola and tagged , . Bookmark the permalink.